Monday, June 30, 2008

Apa seh Open ID?

By Sofhal Jamil   Posted at  4:50 PM   1 comment

Apa seh?


OpenID adalah layanan identitas secara berbagi (shared), yang dapat digunakan para pengguna internet untuk  masuk (log-in) ke beragam situs web dengan hanya menggunakan 1 (satu) identitas. Jadi fungsi utamanya untuk mengurangi kebutuhan pembuatan user id dan password pada tiap situs web dan memudahkan para pengguna internet. OpenID menggunakan sistem desentralisasi (decentralized)  bebas (free) dan Standard Terbuka (open standard) yang membolehkan pengguna mengatur informasi yang dibutuhkan.



Di situs mana aja bisa digunakan ?


OpenID dapat digunakan banyak situs web (hampir 10.000!) yang mendukungnya, yang setiap hari selalu bertambah. Jika situs favorit yang digunakan belum mendukungnya, bisa kok ditanyakan kapan mendukung OpenID. Berikut beberapa situs yang mendukung OpenID :



Gimana cara mendaftarnya?


Wah! Gak perlu daftar lagi kalo situs yang kamu gunakan adalah : Blogger (blogname.blogspot.com), Technorati (technorati.com/people/technorati/username), Wordpress.com (username.wordpress.com) or Yahoo! (openid.yahoo.com).


Memang seh, OpenID masih dalam tahap pengembangan, yang kian hari situs web yang mendukungnya kian bertambah seperti AOL, Microsoft, Sun, dan Novell. Yang terpeting, kapan bisa digunakan di situs web Indonesia, ya gak?


Source: OpenID

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

1 comments:

RogerGoins said...

I read your blog and get much better benefits for your tips . there are many several coupons opportunities , one of the best platform is Walmart oupons
for serve great amount of coupons . waiting for your response about that.

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2013 Dongeng Sebelum Tidur. Distributed By Blogger Themes | WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.